Renungan Harian Katolik

SELASA, 12 SEPTEMBER 2023. MASA BIASA PEKAN XXIII
(Matius.13:31-35)

Yesus mendaki sebuah bukit untuk berdoa. Semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah

Ada dua hal besar dan sulit yang dilakukan Yesus dalam Injil hari ini yakni menentukan dan memilih kedua belas rasul dan Bertemu dengan sejumlah besar orang untuk mengajar dan menyembuhkan mereka. Yang perlu diperhatikan ialah kedua hal besar ini dilakukan Yesus setelah diri-Nya berdoa semalam- malaman.

Baca Juga  Renungan Harian Katolik - Rabu 19 April 2023

Dengan ini Yesus memberi suatu teladan, tentang pentingnya berdoa dan kekuatan besar yang dihasilkan dari doa.

Berdoa berarti kita berkomunikasi dengan Tuhan dan memohon berkat serta petunjuk yang memampukkan kita untuk selalu bisa bijak dalam mengambil keputusan serta kuat dalam menghadapi peristiwa apa pun.

Yesus membuktikan dengan memilih para rasulNya dan mampu mengajar serta menyembuhkan orang banyak yang datang kepadaNya. Bahkan orang-orang yang datang kepada Yesus memberikan kesaksiannya bahwa ada kuasa dan kekuatan yang keluar dari dalam diri Yesus.

Baca Juga  Renungan Harian Katolik 28 Juli 2023

Maka marilah kita tetap setia menjaga relasi kita dengan Tuhan. Tuhanlah sumber inspirasi kita dalam berpikir dan kekuatan dalam bertindak.

Jangan lupa rajin berdoa dan mengikuti Perayaan Ekaristi.

Sesulit apa pun keputusan ,sebesar apa pun tantangan dan sebanyak apa pun yang akan kita lawan pasti akan terselesaikan berkat penyelenggaraan Tuhan.

Baca Juga  Kotbah Katolik Minggu Biasa XI

SALVE
SALAM DOA DAN BERKAT
ROMO GUSTI – STASI SANTO BERNARDUS – OELBEBA

Tinggalkan Balasan