Jemaat GMIT Noelsinas, Berikan Kado Bagi Duda, Janda dan Yatim Piatu

BERITA28 Dilihat

Yosef Lede, ketua panitia perayaan hari besar Gerejawi saat menyerahkan kado natal buat seorang Penerima.

Voicetimor.Com|Kupang : Para Janda, Duda dan Yatim Piatu mendapatkan kado dari para diakon dan 7 jemaat Gereja Masehi Injili di Timor Oemathonis Noelsinas, Kecamatan Nekamese  Kabupaten Kupang.

Yoseph Lede, Ketua Panitia Perayaan Hari Besar Gerejawi Jemaat GMIT Oemathonis Noelsinas, Jumat (28/12/2018) di Noelsinas mengatakan, kado untuk berbagi kasih merupakan kegiatan yang sudah dilakukan dari tahun ke tahun. Dia mengaku jika kegiatan membagi kado ini, adalah bagian dari perpuluhan yang dilakukan oleh jemaat diakonia dan gereja kepada mereka yang layak membutuhkan.

Baca Juga  5 Orang Anak di Kapela Sta. Maria Barate Terima Komuni Pertama

“kegiatan berbagi kasih melalui kado natal ini dirangkai dalam suasana natal dan kami lakukan ini, bukan baru sekali namun sudah sejak lama” Ungkapnya.
Mengasihi sesama yang lemah adalah bentuk doa yang hidup. karena melakukan kebaikan itu pahalanya dua kali lipat dari berdoa”.Tambahnya.

Dia melanjutkan, kegiatan berbagi kasih atau yang biasa dikenal dengan istilah berbagi diakoniah ini melibatkan beberapa Gereja yakni Gereja Haumeni Nisum, Gereja Oemathonis Noelsinas, Gereja Bethel Oeanak, Gereja Lopo Maus Tualeu, Gereja Karmel Tauleu, Gereja Tabernakel Besmarak dan Gereja Oelomin.

Ketua panitia Yosef Lede saat Pose bersama kaum duda dan janda serta yatim piatu

Baca Juga  SePucUk SuRaT BuAt kEkASIH

Terkait dengan kegiatan lain yang akan dilakukan setelah kegiatan berbagi kasih ini,  Yosef menjelaskan jika seluruh jemaat GMIT Oemathonis Noelsinas akan bergabung untuk menanam pepohonan di beberapa sumber mata air sehingga bisa menjaga air tetap ada, dan tidak mati walaupun di musim kemarau panjang.

“Setelah kami bagikan sembako sebagai kado natal buat mereka yang layak, agenda selanjutnya adalah menanam pohon di sekeliling sumber mata air, sehingga airnya tetap terjaga dengan baik dan tidak kering di musim hujan.”Tutupnya.

                      Para penerima kado natal,secara simbolis

Baca Juga  Bonus Bez Depozytu W Kasynie Vulkan Vega

Pdt. Emiritus, Salmun Holbala ketika membawakan suara gembala mengatakan, natal adalah sumber kebahagiaan dan kasih, yang langsung ditunjukan Oleh Allah kepada umat manusia, dengan mengutus anaknya yang Tunggal datang ke bumi, untuk membawa kesejatraan dan kebahagiaan bagi sesama sebagai umat Allah.

“Allah mengutus anaknya yang tunggal datang ke bumi lewat kelahirannya di Betlehem, untuk membawa kesejatraan bagi umat manusia. kiranya dengan perayaan ini kita semua bisa menghayati dan mengamalkannya, untuk memberikan damai sejahtera bagi sesama, sebagaimana yang di harapkan oleh Allah.”Terangnya.**Man##

Tinggalkan Balasan