Kelulusan 100 Persen, Ini Pesan Kepala UPTD SDI Lili

BERITA, PENDIDIKAN33 Dilihat

matatimor.net – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPDT) Sekolah Dasar (SD) Inpres Lili pada Senin, 10 Juni 2024, melaksanakan pengumuman kelulusan. Sebanyak 63 orang siswa UPDT SD Inpres Lili dinyatakan lulus 100 persen.

Pengumuman kelulusan ini berlangsung di aula UPTD SDI Lili, tepat Pulul 10.30 WITA pembawa acara memulainya. Hadir dalam kegiatan ini, Kepala, Guru dan Pegawai UPTD SD Inpres Lili, Ketua Komite, serta Orang Tua Siswa dan Siswa/i kelas VI.

Kepala UPTD SD Inpres Lili Juliana Haba, S.Th, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada orang tua siswa, yang telah memercayakan UPTD SD Inpres Lili sebagai tempat menimba ilmu selama 6 tahun.

Kepsek Juliana juga berpesan kepada para orang tua, agar tidak berhenti menyekolahkan anak hanya pada tingkat SD saja, akan tetapi melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

“terima kasih kepada Bapak mama yang sudah percayakan anak-anaknya kepada kami di SD Inpres Lili untuk mendidik mereka. Saya harapkan 63 anak ini harus melanjutkan ke SMP sampai ke perguruan tinggi. Tetapi ingat, jangan fokus di yang tinggi dan abaikan yang dasar. Dasar harus kuat agar nantinya bisa meraih yang tinggi dengan baik” tuturnya.

Baca Juga  Mengapa Orang Percaya Berita Palsu?

Kepsek Juliana juga mengajak orang tua yang hadir agar memerhatikan waktu belajar anak di rumah.

“bapak mama, saya lihat yang ada ini masih juga ada anak di kelas bawah, untuk itu, kita sama-sama perhatikan anak-anak agar bisa membagi waktu belajar di rumah, karena anak-anak kita kalau sudah fokus di game, itu agak sulit untuk dia bisa belajar” tegasnya.

Kepsek Juliana Habba, S.Th, juga memberikan kata-kata penguatan kepada para peserta didiknya yang baru lulus.

“Tidak ada kesuksesan tanpa perjuangan dan pergumulan, pergilan dengan bekal ilmu yang sudah kalian dapatkan di sini dan raihlah prestasimu” ungkapnya.

Baca Juga  PANDANGAN PERTAMA || PUISI

Di akhir sambutannya, Kepsek UPTD SDI Lili juga memohon maaf kepada para siswa dan orang tua, jika selama mendidik anak-anak di sekolah, ada kesalahan yang dilakukan terhadap anak-anak maupun orangtua.

Kepala UPTD SDI Lili (seragam kheki) dan Ketua Komite (duduk)

Sementara itu, Ketua Komite UPTD SD Inpres Lili, Wilhelmus Mooy, mewakili seluruh orang tua siswa yang hadir menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kepala UPTD dan Para Guru serta Staf di Sekolah yang telah bersedia dengan sabar mendidik 63 orang anak yang lulus pada tahun ajaran 2023/2024 ini.

Senada dengan Kepala UPTD, Ketua Komite juga memberikan imbauan kepada para orang tua siswa yang hadir, agar tetap memperhatikan proses pendidikan anak.

“bapak ibu orang tua siswa, tolong kita dukung anak-anak kita dengan memerhatikan waktu belajar mereka. Orang tua harus pro aktif untuk memerhatikan anak-anak, karena anak lebih banyak waktu bersama kita orang tua di rumah. Di sekolah hanya 8 jam” tuturnya

Baca Juga  Ini Cara Menjadikan Android Anda sebagai Pointer Presentasi / Mouse

lebih lanjut ia juga berpesan, agar anak-anak sebaiknya disekolahkan hingga ke tingkatan yang lebih tinggi.

“bapak ibu tidak usah ragu untuk menyekolahkan anaknya ke jenjang berikutnya. karena sekarang ini ada berbagai program pemerintah yang dibuat untuk membantu anak-anak kita. Silakan daftarkan lagi anak-anak yang lulus hari ini ke jenjang berikutnya” tutupnya.

Disaksikan media ini, Acara Pengumuman kelulusan dibuka oleh pembawa acara, diawali dengan Sambutan Kepala Sekolah, Sambutan Ketua Komite, Pesan dan Kesan dari Perwakilan Siswa, diselingi dengan Persembahan lagu dan puisi dari siswa-siswi kelas enam.

Sebelum Doa penutup, ada seremoni pelepasan atribut sekolah menandakan siswa kelas enam berubah status jadi alumni. Usai doa penutup, para siswa didampingi orang tua memberikan salam kepada bapak ibu guru tanda perpisahan (del)