Renungan Harian Katolik 28 Juli 2023

Renungan Harian Katolik JUMAT 28 JULI 2023 MASA BIASA PEKAN KE- XVI

(Matius.13:18-23)

Kita perlu menyiapkan tanah hati kita yang subur, agar mampu menumbuhkan dan membuahkan Sabda Tuhan

Setiap hari kita berdoa, setiap hari kita membaca dan mendengarkan sabda Tuhan, setiap hari kita mengikuti Misa Kudus, tetapi mengapa hidup kita masih menderita dan tidak berbuah kebaikan? Kita ada tanah hidup yang selalu ditaburi benih Sabda Allah.

Baca Juga  Kotbah Katolik Hari Raya Tritunggal Maha Kudus

Kita menderita dan tidak berbuat karena kita selalu mau menjadi tanah dipinghir jalan yang mudah diinjak dan kehilangan Sabda Tuhan. Kita selalu mau menjadi tanah bebrbatu yang tidak berakar akhirnya mudah rapuh dan goyah ketika datang penindasan dan tekanan.

Kita selalu mau jadi tanah bersemak diri yang selalu dihimpit kekhawatiran dan tipu day dunia. Maka jangan lagi mau menjadi tanah sepeti itu. Jadilah tanah yang subur dengan cara di gembur dan dipupuk dengan hal baik dan positif.

Baca Juga  BENARKAH BERDOA DI DEPANG PATUNGĀ  = MENYEMBAH BERHALA?

Sebenarnya yang membuat kita tertekan dan menderita ada pikiran dan diri kita sendiri. Kita yang mau demikian sehingga terjadilah demikian.

Jangan lagi mempersoalkan orang lain atau hal lain diluar diri kita. Mari berfleksi dan melihat persoalan serta menyelesaikan persoalan yang sebenarnya kita ciptakan sendiri.

SALVE
SALAM DOA DAN BERKAT
ROMO GUSTI – STASI SANTO BERNARDUS – OELBEBA

Tinggalkan Balasan