Siapa Elya Myron ?

BERITA, TOKOH392 Dilihat

matatimor.net – Siapa Elya Myron / Elia Miron, yang lagi viral dan menjadi topik perbincangan di media sosial?

Berikut saya rangkum dari berbagai sumber

Elya Myron (lahir 29 Oktober 1994, Usia: 29 tahun ), juga dikenal sebagai Elia Hathaway, adalah pembuat konten kontroversial yang mendapatkan popularitas karena pandangannya tentang agama, politik, dan sejarah. Dia terkenal karena video TikTok dan YouTube-nya, di mana dia membahas topiktopik seperti Islam, Kristen, Yudaisme, Israel, dan Palestina. Ia juga tampil sebagai tamu di podcast dan acara bincang-bincang, seperti yang dipandu oleh Dr. Richard Lee, di mana ia berbagi perspektifnya tentang konflik antara Israel dan Palestina.

Baca Juga  Ini dia 9 Anggota DPRD Kab. Kupang Dapil 2 yang terpilih

Kehidupan Awal, Keluarga dan Pendidikan

Elia lahir pada tanggal 29 Oktober 1994 di Jakarta, Indonesia. Ia adalah putra dari ayah beragama Kristen dan ibu Yahudi, yang membesarkannya dalam lingkungan religius. Dia bersekolah di sekolah Kristen dan sinagoga Yahudi, di mana dia belajar tentang kedua agama tersebut. Dia juga mengembangkan minat pada Islam dan mempelajari Al-Qur’an dan Hadits secara mandiri.

Myron lulus SMA pada tahun 2012 dan kemudian mendaftar di Universitas Indonesia, di mana ia mengambil jurusan sastra Inggris. Ia lulus dengan gelar sarjana pada tahun 2016 dan kemudian mengejar gelar master di bidang teologi di universitas yang sama. Ia menyelesaikan gelar masternya pada tahun 2018 dan kemudian memutuskan untuk fokus pada karirnya sebagai pembuat konten.

Baca Juga  Esok 20 April, Akan ada Gerhana Matahari Hibrida

Elia memulai karirnya sebagai pembuat konten pada tahun 2017 ketika ia membuat saluran YouTubenya, Anargya Elia Inc. Ia mulai mengunggah video tentang agama, sejarah, dan politik, sering kali mengungkapkan pendapat dan tafsirnya terhadap berbagai kitab suci dan peristiwa. Dia juga membuat akun TikToknya, @wawasanelia, tempat dia memposting video pendek tentang topik serupa. Ia memperoleh banyak pengikut di kedua platform tersebut, serta di akun Instagram-nya, @wawasan_elia, tempat ia memposting gambar dan cerita terkait kontennya.

Baca Juga  Prajurit Garis Depan TNI Batalyon 743/PSY Latihan Ketangkasan Tempur

Namun, konten Myron juga menuai banyak kritik dan kontroversi, karena banyak orang yang tidak setuju dengan pandangannya dan menuduhnya bias, cuek, atau tidak sopan.

Myron juga mendapat tantangan dari beberapa ulama dan pemimpin agama, yang mengundangnya untuk berdebat atau berdialog dengan mereka. Beberapa di antaranya adalah Ustadz Felix Siauw, seorang pengkhotbah Islam terkemuka di Indonesia, dan Dr. Richard Lee, seorang apologis Kristen dan pembawa acara podcast. Elia telah menerima beberapa undangan ini dan muncul di acara mereka untuk membela pandangan dan argumennya.

Tinggalkan Balasan