Sentra Layanan UT di Fatuleu Barat Diresmikan

BERITA, PENDIDIKAN182 Dilihat

Sentra Layanan Universitas Terbuka Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang diresmikan pada Sabtu, 18 Mei 2024 oleh Direktur UT Kupang Dr. AJAT SUDRAJAT, M.Pd.

SALUT Fatuleu Barat ini merupakan satu dari 45 SALUT yang yang ada di Universitas Terbuka Kupang.

Yorianto Mona, S.Pd, Ketua SALUT Fatuleu Barat mengajak masyarakat untuk boleh melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi melalui Universitas Terbuka yang telah mendekatkan pelayanan di Fatuleu Barat

“Semoga bisa memanfaatkan sebaik-baiknya, karena UT hadir untuk membantu masyarakat. Biar tinggal di kampung, masyarakat Fatuleu Barat tidak ketinggalan dengan masyarakat di kota. UT hadir untuk membantu masyarakat, dengan mutu yang baik, biaya murah serta sistem belajar online, diharapkan membawa kemajuan bagi daerah,” jelas Yorianto

Baca Juga  Sastra Lisan Atoni Pah Meto (atoin meto)

Sementara Direktur UT Kupang, Dr. Ajat Sudrajat, M.Pd berharap kehadiran SALUT bisa memberikan dampak kepada masyarakat untuk masuk dan memanfaatkan layanan yang disediakan UT.

“Sesuai dengan slogan UT untuk hadir membangun bangsa di seluruh pelosok. Kehadiran SALUT ini juga untuk meningkatkan layanan dan jangkauan kepada mahasiswa dan masyarakat di pelosok NTT khususnya di Fatuleu Barat ini,” ujarnya.

Baca Juga  Gerakan Sekolah Sehat, Ramah dan Aman (GESSRA) SMP
Penandatanganan Kontrak Kerja

Direktur juga menyebut, saat ini, UT Kupang telah membuka program studi studi S1 PGSD dan S1 PGPAUD yang tidak mewajibkan calon mahasiswa memiliki pengalaman sebagai guru.

Camat Fatuleu Barat, Johanis Hejo Wole, S.Pt. mengucapkan terima kasih kepada UT Kupang karena selama ini ia berharap ada perguruan tinggi yang hadir di tengah masyarakat.

“Selama ini sudah ada 10 SD, SMP ada 5, dan SMA ada 3. Total ada 18 sekolah. Hadirnya SALUT ini melengkapi pendidikan di Fatuleu Barat. Masyarakat diharapkan untuk tidak berhenti sampai SMA, tapi lanjut ke perguruan tinggi untuk peningkatan kemampuan, seiring dengan tuntutan kompetensi,” jelasnya.

Baca Juga  Giat Babinsa Koramil 1604-02 di Fatuleu Tengah

SALUT yang diresmikan merupakan SALUT ke-13 dari total 45 SALUT yang ada di UT Kupang. Peresmian SALUT ini ditandai dengan penanda tanganan perjanjian kerja sama oleh Direktur UT Daerah Kupang dengan Ketua Pengurus SALUT Fatuleu Barat. Hadir dalam kegiatan ini adalah pimpinan Pemerintah Kecamatan Fatuleu Barat, serta paran undangan lainnya.