Kamis Putih di Kapela Sto. Yodalib Oekiu – Fatukopa

Fatukopa – matatimot.net – Ratusan Umat Katolik Stasi Sto. Yohanes dari Salib (Yodalib) Oekiu – Fatukopa, Paroki Hati Tersuci Maria Oeekam, Timor Tengah Selatan, Kamis 06/07/2023 malam, merayakan Misa Kamis Putih dipimpin oleh Pastor Stasi RD. Rino Saka.

Dalam kotbahnya, RD. Rino menyampaikan kepada umatnya agar mau turun tangan membantu sesamanya seperti Yesus yang dengan rendah hati membasuh kaki para muridNya.

“perayaan pada malam hari ini mengajarkan kepada kita bahwa Yesus Kristus Tuhan kita, memiliki sikap dan tindakan yang sangat rendah hati. Dengan membasuh kaki para rasul kita diajak untuk bisa turun tangan langsung menolong dan membantu orang lain dengan apa adanya”

Baca Juga  Inilah Tempat-tempat Wisata di Kab. Kupang

Rd. Rino juga mengajak umatnya untuk memaknai Hari Raya Kamis Putih sebagi wujud pernyataan kasih kepada sesama.

“mari kita sama-sama memaknai Hari Raya Kamis Putih ini, sebagai satu perwujudan nyata untuk kita sekalian, kita hendaknya turun tangan untuk bagaimana melibatkan diri kita membantu orang lain dengan tanpa melihat untung rugi, kita memberi hidup dan kasih kita agar dapat menghimpun persaudaraan yang kuat dan kokoh”

Baca Juga  Foto : Jumat Agung di Kapela Oekiu - Fatukopa

Pantauan media ini, ratusan umat Katolik mulai memadati gedung Gereja Sto. Yohanes dari Salib Oekiu pada Pukul 18.00. Perayaan Ekaristi dilangsungkan tepat pukul 18.30 WITA.

Siswa-siswi SMA, OMK, dan Anggota THS-THM sebagai koor dalam misa ini.

Hari Raya Kamis Putih dalam tradisi Gereja Katolik, merupakan perayaan untuk mengenangkan Perjamuan malam Terakhir Yesus bersama para Murid Nya, dalam perayaan ini ada ritus pembasuhan kaki.

Baca Juga  Harga BBM Pertalite di Penjual Eceran Naik Rp.12.000/ Liter.

Umat Katolik yang hadir dalam Perayaan ini, datang dari Kapela Sto. Yoseph EnoAna, Kapela Tubleu, Kapela Fatukopa, dan Kapela Oekiu.

Tinggalkan Balasan