BERITA  

Laga Perebutan Tiket Semi Final ETMC 2022 Ricuh, Supoter Perseftim Flores Timur Berulah.

Lembata Matatimor.net – Laga perebutan tiket Semi Final El Tari Memorial Cup (ETMC) 2022, antara Perse Ende Vs Perseftim Flores dihentikan karena ricuh.

Video Kericuhan tersebar di berbagai media sosial Facebook dan Whatsapp.

Foto Kondisi Gelora 99 Lembata (Facebook)

Laga Perse Ende melawan Perseftim Flores Timur berlangsung di Gor 99, Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata, Jumat 23 September 2022. Kick off dimulai pukul 07.00 WITA.

Baca Juga  Rp63,9 Triliun Uang Negara Berhasil Diselamatkan KPK selama 2022

Pada Babak Pertama, Pemain Perse Ende, Servin Galo, berhasil membobol gawang Perseftim di menit ke – 22. Skor Bertahan 1 : 0 untuk Perse Ende, hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Pemain Perse Ende enggan bergerak menuju lapangan, lantaran para pendukung Perseftim Flores Timur mulai menunjukkan sikap dan berlagak tidak sportif.

Setelah berhasil diredam oleh Panitia dan Pihak Keamanan, Pertandingan dilanjutkan. Namun pada menit – menit akhir, pendukung Perseftim Flores Timur mulai melempar beragam benda seperti botol dan kayu ke arah lapangan.

Baca Juga  Iklan Natal DPRD Kab.Kupang

Tidak hanya itu, suporter Perseftim Flores Timur pun melempar dan mengejar suporter Perse Ende yang ikut menyaksikan laga tersebut di Tribun Gelora 99 Lembata. 

Selanjutnya, mereka merangsek masuk ke area lapangan dan merusak bench pemain dan official.

Dengan jumlah suporter yang terlalu banyak dan brigas itu, aparat keamanan Kepolisian maupun TNI yang berjaga tidak mampu menghalau aksi. Alhasil mereka berhasil masuk dan merusak fasilitas lapangan.

Baca Juga  Satgas Pamtas Yonif 743/PSY & Polsek Malaka Tengah Bagi Kado Untuk Anak

Kondisi ini tidak mampu diredam oleh aparat keamanan dan pertandingan pun dihentikan.

Foto Kondisi Gelora 99 Lembata

Sementara itu, Pelatih, Official dan Pemain Perse Ende juga sudah dievakuasi menuju penginapan dan masih dalam pengawalan ketat aparat keamanan. Dan untuk kelanjutan Pertandingan di El Tari Memorial Cup, masih menunggu keputusan Panitia bersama Asprov dan Askab se – NTT.

20 views
error: Content is protected !!