Bupati Malaka Hadir di Tengah Keluarga Korban Banjir

 Malaka, matatimor.net – Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH mendatangi keluarga korban bencana luapan banjir Ermalinda de Orleans (57 tahun) Desember 2022 di Desa Numponi, Kecamatan Malaka Timur sekaligus memberikan hiburan bagi keluarga, Kamis, (19/1/2023).

Kehadiran orang nomor satu di Malaka ini membuat keluarga merasa sangat senang dan bangga.

“Sebagai pemimpin, saya turun ke masyarakat untuk melihat secara langsung apa yang dialami masyarakat dan mendengar sendiri apa yang sedang dirasakan,” kata Bupati Simon Nahak.

Baca Juga  Gubernur NTT Temui Mendikbudristek, ini yang Dibahas

Atas dasar itulah, Bupati Malaka yang menganut semboyan melayani dengan rendah hati, merangkul dengan kasih ini tak jemu-jemunya ‘terjun’ ke bawah dan berada di tengah masyarakat.

“Saya mendengar sendiri kata hati masyarakat yang menderita. Pada intinya kedekatan hati dengan mereka, kehadiran kita cukup memberikan kekuatan untuk bisa menghadapi kesulitan yang sedang dihadapi,” kata suami drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed ini.

Bahkan Bupati Malaka yang juga Dosen Hukum Universitas Warmadewa Bali ini, kehadirannya bersama dinas tekhnis terkait juga untuk mengetahui keberadaan tempat tinggal warga yang tinggal di bantaran sungai Numponi.

Baca Juga  Rp63,9 Triliun Uang Negara Berhasil Diselamatkan KPK selama 2022

“Kedatangan saya bersama Dinas Sosial Kabupaten Malaka untuk menyampaikan ke masyarakat, agar mendata warga yang tempat tinggalnya masih belum layak, sehingga dapat dibantu dari Kemensos,”

“Bahkan melalui komunikasi yang intens, Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini akan membantu warga yang tempat tinggalnya tidak layak. Sehingga aparat di desa segera mendata, dilaporkan Camat dan Bupati agar segera ditindaklanjuti,” kata Bupati.

Seperti disaksikan, pada saat berkunjung ke keluarga korban, Bupati Malaka merangkul dengan kasih anak dan suami korban di depan rumah tempat tinggal korban. Bupati Malaka memberikan perintah kepada Dinas Sosial agar segera membereskan administrasi keluarga korban, sehingga ada intervensi dari Pemda.

Baca Juga  Gubernur NTT Kunjungi Kelompok Tani di Baumata

Bupati Simon Nahak juga melalui Dinsos Malaka akan memperhatikan khusus, Oktavianus Virdial  anak korban yang saat ini sebagai penyandang disibitas. Bupati Malaka pun memberikan peneguhan agar keluarga tabah menghadi cobaan hidup ini. (kominfomalaka/toeb)

75 views
error: Content is protected !!