Angkatlah Kepalamu, Penyelamatmu Sudah Datang

BERITA103 Dilihat

Angkatlah Kepalamu, Penyelamatmu Sudah Datang || Renungan Katholik Minggu Adven I (Yer. 33 : 14 – 16, 1 Tes 3 : 12 – 4 : 2, Luk. 21 : 34 – 36)

Hari ini Gereja Katholik memasuki Hari minggu pertama Masa Adventus. Kita semua sudah tahu bahwa “adventus” artinya “kedatangan”. Pertanyaannya : Siapa yang datang? Siapa yang didatangi? Siapa yang mengutus orang yang akan datang? Mengapa Dia diutus? Apa Tujuan kedatangan orang yang datang?

Baca Juga  MENGENANG PERJAMUAN TUHAN WARISAN TERAKHIR || HARI RAYA KAMIS PUTIH

Pada bagian bacaan pertama dari Kitab Nabi Yeremia, ALLAH berjanji mengutus sebuah “tunas” yang keluar dari Keluarga Daud. Dia akan membangun Damai dan keadilan di dunia ini. Maka Bacaan Injil Lukas juga akan berbicara mengenai dunia baru. Dan Bagaimana caranya kita harus hidup dalam dunia baru itu.

Khotbah

Baca Juga  Tanggapi Krisis Global, Fakultas Filsafat Unwira Adakan Seminar Internasional

Setiap anak muda pada umumnya yang berumur 20-an tahun mulai berpikir tentang kapan ia akan menikah dan dengan siapa akan menikah. Secara diam-diam dinantikan dengan penuh harapan. “Adventus”. Ia tidak berpikir tentang bagaimana ia membangun sebuah pondok. Hal ini berbeda dengan seorang yang sudah berumur 60-an tahun yang menemukan pondoknya yang hangus terbakar api. ia pasti mengumpulkan tenaganya yang tersisa dalam suasana hati yang gelisah untuk membangun kembali pondoknya.

Baca Juga  Daya Tarik Batu Keramat Fatuleu

Tinggalkan Balasan