Viral Remaja SMP Berdansa, Menko PMK Sebut Bakat Istimewa yang Perlu Arahan

Foto: KemenkoPMK

Jakarta, matatimor – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengomentari aksi berdansa atau lebih dikenal dengan ‘dance sport‘ yang dilakukan oleh dua pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bogor Jawa Barat.

“Mereka telah menunjukkan bakat istimewanya di bidang seni, jika gurunya bisa mengarahkan dengan benar, kelak dia akan bisa jadi penari bahkan koreografer yang hebat,” kata Menko Muhadjir melalui keterangan resmi yang diterima InfoPublik Sabtu (21/1/2023).

Pihak sekolah pun telah memberi klarifikasi jika pasangan pelajar yang viral itu adalah atlet olahraga ‘dance sport‘ dan sebagai pemenang medali emas Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.

Baca Juga  Prabowo Resmikan Kantor DPD Gerindra di Banten

Lebih lanjut, Menko Muhadjir menilai pihak sekolah juga berkewajiban untuk mensupport dan mengarahkan bakatnya serta menanamkan nilai-nilai estetika yang berkepribadian nasional.

“Disini guru juga berkewajiban dalam mengarahkan dan menanamkan nilai-nilai estetika yang berkepribadian Indonesia sehingga pelajar tersebut menjadi kebanggaan bangsa atas prestasi yang diraihnya,” kata Menko Muhadjir.

Akhir-akhir ini beredar video viral siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bogor sedang menari dansa di tengah lapangan dan disaksikan oleh pelajar lainnya.

Baca Juga  Presiden Melantik Laksamana Madya Muhammad Ali Jadi KSAL

Video tersebut ramai menjadi bahan perbincangan oleh khalayak ramai di berbagai kanal media sosial tanah air. Ada yang mengapresiasi aksi kedua pelajar tersebut menari, tetapi tidak sedikit pula yang mencibir bahwa generasi muda bangsa sudah mulai dipengaruhi budaya asing.