TNI-POLRI,THS-THM,IKSPI & PSHT dalam PAM Natal di Paroki Nurobo

BERITA70 Dilihat

Tak Hanya TNI-POLRI & THS-THM ada Juga IKSPI & PSHT dalam PAM Natal di Paroki Nurobo

Malaka-matatimor.net – Suasana Natal di Paroki Sta. Maria Fatima Nurobo – Kabupaten Malaka, di Tahun 2021, berbeda dari biasanya. Selain Pengamanan dari TNI-POLRI & THS-THM, ada juga dua Perguruan Silat lainnya yang ikut serta dalam Pengamanan Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Paroki Sta. Maria Fatima Nurobo – Kabupaten Malaka. Kedua Perguruan tersebut yaitu Ikatan Keluarga Pencak Silat Putra Indonesia (IKPSI) dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). Kolaborasi Pengamanan itu tercipta atas inisiatif Pastor Paroki Nurobo, melalui Pastor Rekan P. Alexius, CMF yang mengundang para pimpinan dari dua perguruan yaitu IKS-PI (Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia) & PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) untuk mengadakan rapat bersama di aula paroki Sta.Maria Fatima Nurobo pada Rabu, 22/12/2021 yang lalu.

Baca Juga  Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang utang di RSUD Prof. W.Z Yohanes Kupang sebesar 1 M Lebih.

Dari hasil rapat tersebut, kedua pimpinan Perguruan IKS-PI dan PSHT bersepakat untuk bekerja sama dengan Organisasi THS-THM (Tunggal Hati Seminari – Tungal Hati Maria / Organisasi Pencak Silat Pendidikan Katolik) dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Empat Stasi yang ada di Paroki Sta. Maria Nurobo. Keempat stasi yaitu : Sukabitetek, Teun, Eokpuran, Aubulak dan di Pusat Paroki Nurobo.

Menurut P.Alexius Khedy,CMF tujuan mengadakan Pengamanan bersama ini untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi seluruh Umat yang merayakan Pesta Kelahiran Sang Juru Selamat.

Baca Juga  Cara dapat uang dari Youtube
Pengamanan Natal dari THS-THM, IKS-PI & PSHT di Paroki Nurobo – Kab. Malak

“Anak-anak muda khususnya dari kedua kelompok perguruan ini adalah anak-anak yang baik (Orang Muda Katolik) dan buktinya kita bisa melihat dari kebersamaan mereka bersama anggota THS-THM sehingga perayaan Natal di empat stasi ini bisa berjalan dengan aman dan damai ini hasil dari kerja sama mereka, “ungkap P. Alexius.

“maka dari itu saya ingin menyampaikan kepada seluruh Umat agar mari kita memberi dukungan kepada anak-anak kita agar ke depan kebersamaan ini terus dipupuk dengan Cinta Kasih Persaudaraan sesuai dengan tema Natal tahun ini yaitu Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan, ” harap Pastor Alex.

Baca Juga  Breaking News - Uskup Agung Ende Tutup Usia

Pantauan media ini, Natal di paroki Nurobo pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena tak hanya Pengamanan dari TNI-POLRI dan THS-THM tetapi ada juga dari IKS-PI dan PSHT. Walau demikian, umat merasa nyaman dan aman dalam merayakan natal di tahun 2021 ini.

Tinggalkan Balasan