Memperingati Detik-Detik Proklamasi di Desa Ekateta Kec. Fatuleu

BERITA32 Dilihat
Merah Putih Siap Dikibarkan Dalam Upacara Memperingati Detik- Detik Proklamasi
 dari Desa Ekateta – Fatuleu! (Foto: Delmatatimor)

 Bertempat di Lapangan SMA Negeri 2 Fatuleu, Desa Ekateta, Kec. Fatuleu, Kab. Kupang, Nusa Tenggara Timur, tepat jam 08.00, Rabu, 17 Agustus 2016, dilaksanakan Upacara Bendera Memperingati Detik-detik Proklamasi RI, tingkat Kecamatan Fatuleu, yang diikuti oleh para guru, siswa-siswi dari sekolah-sekolah, dan juga para para pegawai instansi pemerintahan, mahasiswa KKN, serta masyarakat kecamatan tersebut.
Bertindak Sebagai Inspektur Upacara, Camat Kecamatan Fatuleu, Ruben Logo Buke, SH, serta hadir juga undangan dari Perwakilan Anggota DPR, Kapolsek, Danramil, Para Kepala Desa & Lurah, Para Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Umat Se- Kecamatan Fatuleu.

Camat Fatuleu, Saat menyerahkan Bendera Merah Putih Kepada Pasukan untuk Dikibarkan (foto:delmatatimor)

Sebelum membacakan Sambutan Bupati Kupang, dalam arahannya, Camat Fatuleu, Ruben Logo Buke, SH, meminta kepada seluruh peserta upacara agar mengikuti semua rangkaian Upacara HUT RI ini dengan penuh tanggung jawab

“sebelum saya bacakan sambutan Bupati, saya minta semua peserta upacara agar tetap berada dalam barisan. Biar Sederhana tetapi kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab” ungkap Camat Ruben.

Baca Juga  Tradisi Panen Lebah Madu di Amfoang

Dalam sambutan yang dibacakan Oleh Camat Fatuleu, Bupati Kupang, Ayub Titu Eki, memberikan pesan kepada setiap warga masyarakat Kab. Kupang khususnya agar betul-betul melakukan kerja nyata sesuai tema HUT RI Tahun ini 2016 “Indonesia Kerja Nyata”.

Camat Fatuleu, Ruben Logo Buke, SH, Saat Membacakan Sambutan Bupati Kupang (foto:delmatatimor)

“semua elemen masayarakat, mulai dari tukang ojek, sampai penegak hukum, agar menunjukan kerja nyata. Kita tidak kerja main-main, kita tidak asal-asalan. Kita kerja harus serius. Meski sudah serius dan juga belum mampu membuat kita berubah, maka kita perlu merubah sesuatu yang biasa, menjadi luar biasa” ungkap Titu Eki Lewat sambutan yang dibacakan ini.

Baca Juga  Tutup Dua Sekolah di Perbatasan, Ini Alasan Pemerintah

Dalam Upacara Bendera memperingati HUT RI ke 71 tingkat kec. Fatuleu ini, sebanyak 30 orang pasukan pengibar bendera merah putih, dipilih dari SMA Negeri 2 Fatuleu, dan dilatih oleh POLSEK Fatuleu dan Koramil 06 Lili – camplong selama kurang lebih 2 minggu. Tampak, para pasukan dengan langkah perkasa berbaris rapi mengibarkan sang merah putih.

Setelah Upacara Memperingati Detik-detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera merah putih, dilanjutkan dengan lomba panjat pinang, pentas seni, pembacaan puisi, dan juga tarian kreasi.
Tampil mengisi acara pertama, pembacaan puisi oleh Seorang Siswi SD GMIT Camplong, Alexna Faot, yang melantunkan alunan berirama, membacakan syair-syair kemerdekaan.
Berturut-turut diselingi dengan penampilan tarian kreasi dari Guru-guru SMP Negeri 1 Fatuleu, serta
Kelompok Drumb Band dari siswa-siswi SMP Negeri 1, yang tampil memukau dan menyita perhatian hadirin yang hadir.
Ada juga Tari Kreasi dari Siswa-siswi SMP Negeri 1 Fatuleu, SMP Negeri 2 Fatuleu, dan juga acara lainnya dari sekolah-sekolah yang berlomba-lomba ingin tampil berpentas demi memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 di Kec. Fatuleu ini. Acara terbut diakhiri dengan santap siang bersama.
Upacara Penurunan bendera akan dilaksanakan pada tempat yang sama sore hari nanti. (delmatatimor)

Baca Juga  Tanpa Korupsi Desa Sejahtera
Kelompok Drum Band SMP Negeri 1 Fatuleu (foto:delmatatimor)
Tarian Kreasi dari Guru-Guru SMP Negeri 1 Fatuleu (foto:delmatatimor)

salah seorang peserta lomba panjat pinang yang berhasil memegang bendera di ujung tiang! Selamat! (foto : delmatatimor)

Tinggalkan Balasan