Bulan Ini WA Akan Diblokir Permanen Dari HP

BERITA99 Dilihat

Matatimor.net – Sekitar 2 minggu lagi atau 24 Oktober mendatang sejumlah ponsel tidak akan bisa menggunakan WhatsApp lagi. Penyebabnya adalah karena perusahaan menghentikan dukungan pada sistem operasi tertentu.

WhatsApp hanya akan mendukung ponsel yang menjalankan Android OS 4.1 dan iOS 12 hingga terbaru. Sistem operasi sebelum itu dianggap telah terlalu lama dan platform anak usaha Meta terus melakukan pembaruan atas fitur-fiturnya.

“Seperti perusahaan teknologi lainnya, setiap tahun kami meninjau perangkat dan perangkat lunak mana yang paling lama dan memiliki jumlah pengguna paling sedikit untuk menentukan dukungan apa yang akan dihentikan,” tulis WhatsApp, dikutip dari laman resmi platform tersebut.

Baca Juga  Konsumen di Belu Kecewa dengan Pelayanan J&T

Perangkat dengan OS lawas tidak memiliki pembaruan keamanan. Selain itu juga kemungkinan tidak memiliki fungsionalitas yang diperlukan dalam menjalankan WhatsApp.

Jadi diingatkan bagi kalian yang belum menggunakan sistem operasi terbaru untuk segera memperbaruinya. Misalnya iOS 10 atau iOS 11 untuk segera update ke iOS 12.

Seperti pengguna iPhone 5S, iPhone 6 dan iPhone 6s perlu memperbarui ke iOS versi terbaru.

Baca Juga  Model-model Pembelajaran yang Efektif

Melansir Business Insider, ponsel tang masih menggunakan iOS 10 dan iOS 11 yakni iPhone 5 dan iPhone 5C tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp. Karena kedua ponsel tidak kompatibel dengan iOS 12.

Tinggalkan Balasan