Sambut Listrik PLN, Warga Fatuleu Barat, Antusias Tebang Pohon Penghalang Jalur Kabel

Yorianto Mona (Kaos Biru) – Desa Kalali – Fatuleu Barat – Foto ; matatimor.net

Barate – matatimor.net. Sejak dimekarkan dari Kecamatan Induk (Kec. Fatuleu), pada tahun 2005 lalu, Kecamatan Fatuleu Barat, yang terdiri dari Lima Desa ini (Desa Kalali, Desa Poto, Desa Naitae, Desa Tuakau & Desa Nuataus) baru akan merasakan setruman arus listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) di tahun 2021 ini.

Tampak di sepanjang tepi jalan menuju Kecamatan Fatuleu Barat, mulai dari cabang masuk di Kec. Sulamu, desa Pantai Beringin, penggalian lubang untuk penanaman tiang listrik sudah mulai dikerjakan sejak dua minggu terakhir.

Antusiasme masyarakat di Kecamatan Fatuleu Barat cukup tinggi menyambut proyek aliran listrik dari PLN ini. Pantauan matatimor.net, meski proyek pengerjaan baru sampai pada tahap penggalian lubang untuk tiang listrik, namun warga secara sukarela sudah menebang pohon-pohon di depan halaman rumah mereka yang akan dilewati kabel listrik.

Baca Juga  Upaya Sederhana Meningkatkan Literasi di Fatuleu Barat

Salah Seorang Tokoh Masyarakat di Desa Kalali, Yorianto Mona, kepada matatimor mengatakan Ia dan beberapa warga masyarakat di desanya secara sukarela menebang pohon di depan rumah mereka sebagai bentuk dukungan Kepada Pemerintah atas program listrik ini.

“..kami senang karena listrik sudah mau masuk, jadi kita lihat pohon yang halangi jalur kabel lalu kita tebang. ini sebagai bentuk dukungan kami kepada pemerintah yang sudah mau memprogramkan listrik di desa kita” ungkapnya.

Baca Juga  Baca Buku Gratis di Android Pakai Aplikasi ini

Pantauan matatimor.net, tidak hanya di desa Kalali, di empat desa lainnya pun demikian. Pohon-pohon yang akan dilalui kabel listrik, secara sukarela ditebang oleh warga. (del)

3 views
error: Content is protected !!