Ini Pesan Gubernur NTT Pada Apel Kesadarab ASN

BERITA56 Dilihat

Beri Arahan Kepada ASN, Gubernur VBL Kembali Tekankan Kerja Solid dan Kolaborasi

Kupang, 17 April 2023, Dalam rangka terus mendorong upaya menunjang pembangunan semua sektor, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) kembali menekankan kerja kolaboratif dan sinergitas antar lembaga untuk terus memaksimalkan kualitas sumber daya manusia dalam meningkatkan pembangunan. Demikian diungkapkan Gubernur VBL saat memberikan arahan kepada para ASN Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dalam apel kesadaran yang dilaksanakan di Halaman Depan Gedung Sasando pada Senin 17 April 2023.

“Untuk terus medorong pembangunan di berbagai sektor yang kita bangun dengan kesatuan gerak dan sinergitas, juga perlu ketangguhan kepemimpinan . Maka saya terus tekankan untuk meningkatkan pola kerja kolaborasi dengan solid mulai dari Gubernur dan Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah, Asisten, Pimpinan Perangkat daerah hingga staf. Menjaga kerja sama baik dengan pihak stakeholder dan juga masyarakat untuk mewujudkan program pembangunan,” tegas Gubernur.

Baca Juga  Prediksi Soal SKB Hakikat Bahasa dan Pemerolehan Bahasa

“Saat ini kepemimpinan Saya sebagai gubernur bersama Bapak Josef Nae Soi sebagai wakil gubernur sudah akan berakhir pada bulan september nanti. Sejauh pemantauan kami dengan terus melakukan kunjungan kerja ke berbagai kabupaten, kecamatan hingga desa-desa sudah mulai terlihat beberapa perubahan yang baik meski belum sempurna. Mari kita terus meningkatkan kinerja untuk menjawab capaian-capain yang dicita-citakan bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat NTT,” kata Gubernur.

Pada kesempatan tersebut Gubernur mengungkapkan, dengan sinergitas yang baik maka juga akan berdampak positif dan ikut mengggerakan pemerintah kabupaten/kota hingga masyarakat desa untuk cepat tanggap dan memahami serta mampu menyesuaikan dengan kebijakan program pembangunan yang ada.

Baca Juga  Akhiri Kunjungan Kerja di Tapal Batas, Mendikbudristek Sambut Siswa Masuk Sekolah

“Kualitas sumber daya manusia yang berkompeten harus ditingkatkan dari waktu ke waktu menyesuaikan dengan perubahan zaman. Harus terus kreatif untuk dapat menjawab masalah dan rintangan yang ada. Orang yang kreatif tentunya terbiasa dengan pola kerja serta dinamika yang tidak stabil atau ketidakteraturan. Dalam hal ini SDM juga wajib mampu bertahan dalam ketidakteraturan untuk dapat menghasilkan output positif bagi banyak orang. Jadi kita bekerja tidak kaku dan lebih dinamis untuk menghasilkan perubahan,” ujar Gubernur.

“Kita juga bersyukur karena Provinsi NTT dipercayakan menjadi tempat penyelenggaraan Asean Summit 2023 yang akan dilaksanakan di Labuan Bajo pada 5 – 12 mei mendatang. Ini merupakan kebanggaan bagi kita semua karena mendapat kepercayaan ini juga dari Bapak Presiden Jokowi. Ini sangat luar biasa karena biasanya tempat penyelenggara acara internasional dilaksanakan di DKI Jakarta dan Bali namun kali ini dilaksanakan di Provinsi NTT,” katanya.

Baca Juga  Indonesia Kirim bantuan Kemanusiaan ke Turki

Gubernur menambahkan, momentum ini harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memperkenalkan NTT kepada dunia karena akan datang banyak sekali pejabat dan juga para kepala negara ke Labuan Bajo.

“Saya juga meminta setiap perangkat daerah untuk membuatdan mempublikasikan video dengan konten apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang turut mendorong dan mempercayakan Labuan Bajo sebagai tempat penyelenggaraan Asean Summit 2023, dan juga ucapan selamat datang kepada para tamu yang datang untuk juga menikmati keindahan alam dan budaya Provinsi Nusa Tenggara Timur. Nanti dalam video itu semuanya mengenakan busana adat lengkap dari berbagai daerah se-NTT,” jelasnya.

#nttbangkitnttsejahtera

Biro Admistrasi Pimpinan Setprov NTT

Tinggalkan Balasan