BERITA  

Ternyata sudah Ratusan kali Gempa Bumi di Kab. Kupang selama 2023

Gempa Bumi dini hari 28 Desember 2023. Bikin oleng.

Kabupaten Kupang, dan sekitarnya merasakan gempa yang mengguncang Kamis, hampir siang (dini hari) Pukul 02:52:46.

Gempa ini berkekuatan 5.1 Mangitudo, kedalaman 32 KM lokasinya : 10.0 LS 123.78 BT. Pusat gempa berada di darat 15 km barat daya Kab. Kupang. (Sumber : BMKG)

Baca Juga  Tipe Pengguna Media Sosial, dari yang Pasif Sampai Tukang Narsis

Merujuk pada peta gempa rilisan BMKG, Wilayah Kelurahan Camplong 1, Kecamatan Fatuleu cukup berdekatan dengan titik pusat gempa.

Warga di Kelurahan ini cukup merasakan guncangan yang membuat auto bangun pagi. Guncangan gempa sebentar saja namun warna gubcabgan pada peta BMKG yang sama adalah biru muda berada di antara level 3 dan 4. Ya cukup bikin puyeng!

Baca Juga  Judulnya tiada

Tiada bedanya dengan kejadian-kejadian gempa sebelumnya di Kabupaten Kupang dan sekitarnya, hal unik yang bisa kita temui sesaat setelah gempa bumi yaitu akan munculberbagai laporan di media sosial.

Akan ada laporan di media sosial terutama di WA Story dan juga di beranda facebook. Ini sudah menjadi biasa. Wajar. Secara saya warganet tebtu ingin menyampaikan kepada khalayak bahwa syukur masih selamat.

Kabupaten Kupang selama tahun 2023 sudah beberapa kali mendapat guncangan gempa. Informasinya bahwa sampai ratusan kali (260an kali), namun lebih banyak di antaranya berskala kecil sehingga masyarakat tidak merasakan guncangan.

Setidaknya ada lima atau empat guncangan yang cukup bikin panik!

Ini berarti sebagai masyarakat kabupaten Kupang, sudah saatnya kita selalu waspada apalagi gempa bumi di Kabupaten Kupang terjadi hampir setiap bulan.

Paling utama tentunya, berdoa menyerahkan kepada sang pencipta. Semoga Kab. Kupang baik-baik saja.

3 views
error: Content is protected !!