Eurico Gutteres Temui Bupati Belu, ini yang Dibahas! Simak Beritanya

Ketua Umum FKPTT Eurico Guteres menemui Bupati Belu,ada apa? Simak beritanya

Bupati Belu Taolin Agustinus menerima kenjungan ketua Forum Komonikasi Pejuang Timor-Timur (FKPTT) Eurico Guteres didampingi Ketua penanggung jawab perumahan dan ketua DPD FKPTT Belu Agustinus Pinto di ruang kerja Bupati, Selasalasa (01/11/2022)

Pada kesempatan itu Bupati Belu menyambut baik kunjungan ketua FKPTT bersama rombongannya guna membahas bersama rencana pembentukan Pokja antara Bupati Belu Taolin Agustinus bersama Eurico Guteres.

Pembahasan pokja dimaksud untuk melakukan verifikasi data pejuang eks Timor-Timur yang berjumlah 3000 orang, termasuk warga lokal yang akan menerima bantuan presiden berupa rumah layak huni.

Baca Juga  Ini dia PP 15/2023 tentang THR dan Gaji ke-13 Aparatur Negara dan Pensiunan 2023

Ketua umum FKPTT Eurico Guteres melalui pesan whatsappnya, membenarkan tujuan pertemuan tersebut.

“Tujuan pertemuan ini dalam rangka pembahasan kelompok kerja (Pokja) antara Pemerintah Kab. Belu dan Forum Komunikasi Pejuang Timor Timur (FKPTT) untuk melakukan verifikasi data Pejuang Timor Timur termasuk masyarakat lokal di wilayah Kab. Belu yang belum memiliki rumah layak huni” ungkap mantan pejuang integrasi ini

Lanjutnya, “Persiapan lahan untuk pembangunan 3.000 unit rumah layak huni (Atensi Presiden) kepada Pejuang Timor Timur termasuk masyarakat lokal di wilayah Kab. Belu, dan akan menyusul Kab. Kupang yang segera dibangun 2.100 unit rumah layak huni (Atensi Presiden) kepada Pejuang Timor Timur, termasuk masyarakat lokal yang ada di wilayah Kab. Kupang. Berkaitan dengan hal ini Bupati Belu siap dan segera bentuk Kelompok Kerja (POKJA) antara Pemerintah Kab. Belu dan Forum Komunikasi Pejuang Timor Timur (FKPTT) dalam bulan November ini.”

Baca Juga  Tim SAR Gabungan TNI AL Evakuasi Korban KM Express Cantika 77 

Ketua DPD FKPTT Belu Agustinus Pinto kepada media ini melalui sambungan telpon, memberi apresiasi kepada Bupati Belu yang telah menyambut baik kunjungan Ketua umum FKPTT bersama timnya.

“Hari ini kami datang bertemu Bupati dalam rangka rencana kerja sama untuk membentuk pokja yang nantinya untuk verifikasi data warga eks dan warga lokal calon penerima bantuan presiden berupa rumah layak huni” ungkap Agus

Baca Juga  Kasus Gangguan Ginjal Akut di Indonesia Turun Signifikan

Ketika ditanya awak media soal lahan, begini tanggapan Agustinus.

“Lahan yang ada dan saat ini Haliwen dan Leuntolu namun salah satunya yaitu Haliwen masih bermasalah dan dalam waktu dekat akan ada solusi lain sedangkan untuk yang ada di desa Leuntolu, Kecamatan Raimanuk saat ini sedang dalam proses pembahasan pemerintah propinsi dan itu pasti” jelas Agus Pinto salah satu anggota DPRD Belu dari Fraksi Gerindra ini.

“dan yang saya tau untuk Leuntolu itu positif karena saudara kita warga lokal yang juga pemilik lahan sebelumnya menyambut baik dan juga pemerintah propinsi, jadi itu tinggal koordinasi lanjutan dari FKPTT” tutup Agus

Tinggalkan Balasan