Dorong Internasionalisasi, UNWIRA Gandeng Kedubes Polandia

matatimor.net –  Dalam upaya meningkatkan akses pendidikan internasional, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Katolik Widya Mandira, berkolaborasi dengan Kedutaan Besar Polandia di Jakarta mengadakan kuliah umum pada Selasa, (28/11/2023), di Aula St. Hendrikus, Lt. 4, Kampus Penfui.

Dr. Elvis Albertus Bin Toni, S.Pd., MA., Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, menyoroti pentingnya kegiatan ini untuk mendorong mahasiswa/i UNWIRA, sehingga bisa melanjutkan studi di luar negeri.

“Saya pikir mahasiswa/i kita punya potensi untuk bisa meraih kesempatan untuk belajar di Polandia. Mahasiswa/i kita saat ini memunyai kemampuan literasi digital yang sangat baik. sehingga mudah dalam mengakses informasi beasiswa, termasuk beasiswa yang tawaran pemerintah Polandia,” ungkapnya.

Baca Juga  Babinsa Koramil 1604-02 Camplong ikut Laksanakan Pengamanan Operasi Ketupat Turangga 2023

Ia juga menggarisbawahi salah satu poin menarik dari kuliah umum tersebut. Yakni kesempatan untuk mengikuti kursus bahasa Polandia penyelenggaraan pemerintah Polandia.

Menurutnya, mahasiswa/i harus ambil kesempatan tersebut sebagai pengetahuan tambahan.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa hubungan internasional yang erat merupakan salah satu fondasi penting dalam mewujudkan cita-cita UNWIRA sebagai World Class University. Oleh karena itu, kegiatan seperti kuliah umum tersebut sangat berharga.

Baca Juga  HELEN KELLER DAN MUJIZAT AIR

Sementara itu, Sr. Oktavia Vencya Talan, salah satu mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris turut memberikan tanggapannya terkait kuliah umum tersebut.

Menurutnya, beasiswa dari Polandia sangatlah membantu mahasiswa dalam mewujudkan mimpinya.

“Beasiswa dari Polandia sangat membantu mahasiswa untuk melanjutkan studinya ke luar negeri, dan ini juga kesempatan yang baik untuk belajar bukan hanya tentang Ilmu, tetapi juga bahasa dan budaya yang di mana dapat difasilitasi dari universitas di mana kita belajar nanti,” pungkasnya.  

Baca Juga  Judulnya tiada

sumber : unwira.ac.id

6 views
error: Content is protected !!